News Hitz

Donasi Beriring Peduli Kesejahteraan Karyawan

Guna mendukung upaya Nasional penanggulangan pandemi virus Corona (COVID-19), Unilever Indonesia, produsen consumer goods, menyampaikan langkah-langkah yang telah dan akan dilakukan.

Ada pun langkah-langah yang dilakukan berfokus untuk membantu kehidupan dan penghidupan berbagai pihak, mulai konsumen, para pelanggan dan komunitasnya, dan juga seluruh karyawan perusahaan.

Hemant Bakshi, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk. menyatakan, “Kami  sangat prihatin atas dampak buruk yang ditimbulkan virus COVID-19 pada kehidupan masyarakat di berbagai belahan Dunia.  Kami percaya bahwa semua pihak dapat mengambil peran untuk membantu memutus rantai penyebaran virus ini. Sejak adanya wabah ini, Unilever Indonesia telah memberikan dukungan dalam berbagai bentuk.”

Dukungan yang diberikan diantaranya adalah menyediakan produk seperti hand sanitizer, sabun, dan produk perawatan higienitas rumah serta melakukan edukasi yang komprehensif mengenai pentingnya menjaga higienitas diri dan lingkungan rumah.

“Kami juga  menyampaikan komitmen kami untuk memberikan bantuan dana serta donasi dalam bentuk produk senilai total Rp50 Miliar yang telah dan akan disalurkan kepada masyarakat melalui berbagai program kemitraan, termasuk dengan Institusi Kesehatan, Pemerintah, mau pun organisasi lainnya,” ujar Hemant Bakshi.

Bantuan Unilever Indonesia diberikan kepada — di antaranya —  100.00 masjid melalui “Gerakan Masjid Bersih” berkolaborasi bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI), Pertamina, dan Indah Logistik. Juga untuk  8 Rumah Sakit rujukan melalui kemitraannya dengan Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI).

Upaya lain yang telah dilakukan adalah mendukung “Gerakan Sekolah Bersih” dan “Gerakan Bersih Lingkungan” dengan mendisinfeksi sekolah dan beberapa ruang publik, berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI).

Sementara itu, untuk melindungi seluruh karyawan beserta keluarganya, Unilever secara global telah melakukan langkah-langkah preventif, yang salah satunya adalah pemberlakuan kebijakan Work-from-Home (kerja di rumah) bagi para karyawan yang bekerja di kantor. Bagi karyawan pabrik dan lapangan yang masih bekerja, perusahaan menerapkan standar keamanan yang lebih tinggi, dengan begitu konsumen bisa tetap menjangkau produk-produk Unilever. 

Di tengah kondisi pasar yang terganggu, saat ini, kesejahteraan karyawan adalah prioritas perusahaan. Dan bagi  karyawan yang tidak bisa melakukan tugasnya secara maksimal, Perusahaan akan memastikan untuk melindungi pendapatan seluruh karyawannya hingga tiga bulan ke depan.

“Semoga apa yang Unilever Indonesia lakukan bisa membantu kesejahteraan dan kehidupan banyak orang. Kami siap untuk mengambil peran dan berjuang bersama masyarakat Indonesia. #SemangatULI #Unilever4Indonesia,” tutup Hemant. 

[]Anisa Syaini

Photo : Dok. Unilever

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *